Sambut Hari Ibu, KPU DKI Gelar Upacara Peringatan Hari Ibu

22-12-2018    13:10:00 Dibaca : 384 x

kpujakarta.go.id (22/12) Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 90, KPU Provinsi DKI Jakarta beserta KPU Kabupaten/Kota se Provinsi DKI Jakarta melaksanakan Upacara di halaman kantor KPU Provinsi DKI Jakarta. Upacara diikuti oleh seluruh Komisioner serta seluruh jajaran Sekretariat KPU Provinsi DKI Jakarta dan KPU Kabupaten/Kota. Peringatan Hari Ibu ke 90 mengusung tema “.Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa".

Upacara dimulai tepat pukul 08.00 WIB. Bertindak selaku Inspektur Upacara, Ketua  KPU Provinsi DKI Jakarta, Betty Epsilon Idroos. Dalam amanatnya, Betty membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise. Peringatan Hari Ibu (PHI)ke-90 Tahun 2018 dimaksudkan untuk mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia, terutama generasi muda, untuk mempertebal tekad dan keyakinan dalam melanjutkan perjuangan mengisi kemerdekaan dan pembangunan serta tekad untuk mewujudkan perdamaian yang dilandasi semangat persatuan dan kesatuan bangsa sebagai pengamalan Pancasila.

Peringatan Hari Ibu, sambung Betty, juga diharapkan mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan dan membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup, pemenuhan hak dan kemajuan perempuan.

"Perempuan Indonesia masa kini adalah agent of change yang sadar dan memahami memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki" ujarnya.

Yang menarik dalam upacara tersebut, semua petugas upacara adalah kaum hawa. Seperti yang didaulat untuk menjadi komandan upacara adalah Mydita Puspa Ayu, staf Subbagian SDM. Selain Komandan Upacara, Pembaca teks Pancasila dan teks Pembukaan UUD 1945  juga perempuan.
File Lampiran :